Ad Code

Responsive Advertisement

9 HARI JELAJAHI EKSOTISNYA SRI LANKA

The Famous Sigiriya
DANUBERATA.COM - Sri Lanka sebenarnya tidak pernah masuk dalam daftar tujuan backpackerku selama 5 tahun terakhir, bahkan tidak pernah sekalipun membicarakannya. Semua bermula ketika Aku dan Julie merencanakan liburan singkatnya pada awal bulan novmber 2019.

Setidaknya ada Malaysia, Philipine dan Vietnam dalam catatan yang kami punya pada awal rencana, namun entah kenapa tiba-tiba nama Sri Lanka muncul dan kami bersepakat. Setelah melihat segala kemungkinan, akhirnya kami sedikit melakukan research tentang Sri Lanka.

Tiket sudah dipesan, kami mulai melakukan sedikit riset tentang Sri Lanka. Yang paling pertama adalah soal cuaca, dan ternyata bulan November bukan waktu yang baik untuk mengunjungi Sri Lanka. 


Hujan diperkirakan akan mendominasi cuaca hingga bulan Desember. Lebih tepatnya, ini adalah Off Season di Sri Lanka.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sri Lanka adalah bulan Januari ke Maret, sedangkan untuk pesisir bagian barat dan Selatan yakni Bulan Desember hingga Maret. Bulan April hingga Agustus banyak sekali event-event wisata dan budaya Di Sri Lanka.

Kesulitan muncul ketika harus menyusun ittinerary selama di Sri Lanka, efektifnya kami hanya memiliki 7 hari di Sri Lanka ditambah 2 hari untuk perjalanan. 


Sejumlah daerah harus tercoret dari daftar list yang telah kami buat demi untuk merampungkan ittinerary selama 7 hari.

Anyway, we did it. Yuk ikuti perjalanan seru selama 9 hari ke Sri Lanka

Posting Komentar

0 Komentar